Tuesday, February 25, 2014

Empat Pesepakbola Muda Indonesia Masuk Leicester City Academy

Empat pemain sepakbola muda Indonesia Football Academy (IPA) menjajal kemampuan di Leicester City Academy. Moch Fahmi Al Ayyubi, Rico Andriyanta, Maldini Pali, dan Yogi Rahadian terpilih untuk bisa menjalani latihan di sana mulai pertengahan Februari mendatang.

“Ini kerja sama jangka panjang. Mereka ikut serta dalam latihan dan kami berharap mereka bisa ikut dalam kompetisi utamanya,” kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jumat (28/1).

Iman menyatakan, langkah ini merupakan program yang dapat dikatakan sebagai program pertukaran pelajar. Sedianya, Rico dan teman-temannya akan tinggal bersama orang tua angkat. “Karena ini baru pertama kali, mereka tinggal dalam mess dan baru kemudian mencari orang tua angkat,” ujarnya.

Ketua Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda (BPPUM), Rahim Soekasah menyatakan dalam usia belasan tahun mereka akan dibentuk skill individunya.

Menurut rencana, Rico dan kawan-kawan yang merupakan empat pemain terbaik dari 48 pemain IFA ini bakal bertolak ke Inggris pada pertengahan Februari. “Targetnya mereka berada di sama sampai dengan kompetisi yang ada di sana berakhir, sekitar bulan Mei nanti,” kata Iman.

EZTHER LASTANIA

Sumber: Tempo Interaktif

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!