Friday, October 25, 2013

Merawat Bibir
Merawat Bibir - Bibir sehat yakni bibir yang tampak merah alami merupakan hampir dambaan kebanyakan orang, terutama bagi perempuan. Tidak terkecuali bagi para laki-laki terkadang juga ada yang menginginkan bibir yang sehat dan merah alami.

Memiliki bibir yang tampak merah dan sehat tersebut bisa menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kebiasaan yang sehat. Karena ada kebiasaan yang kurang sehat yang
menjadikan bibir tampak hitam pucat yakni merokok. Ya, kebiasaan ini lah yang sering dikeluhkan kebanyakan laki-laki karena dampaknya bibir menjadi hitam dan kurang sehat.

Kebiasaan sering memakai lipstik yang kurang cocok juga bisa menjadi pemicu bibir menjadi kurang sehat seperti pecah-pecah. Sebagai buktinya cobalah amati seseorang yang sering memakai lipstik kemudian lihatlah ketika mereka tidak sedang memakai lipstik, maka bibir mereka biasanya akan tampak hitam dan pucat.

Agar bibir sehat dan tampak merah alami, Anda bisa merawat bibir dengan melakukan hal-hal yang ringan ini, namun hasilnya akan memuaskan Anda.

Berikut cara merawat bibir agar sehat tampak merah alami.
  1. Pasta gigi
    Ketika Anda menggosok gigi, cobalah gosok bibir Anda juga dengan sikat gigi secara perlahan-lahan. Pasta gigi akan membantu mengelupas lapisan sel-sel kulit bibir yang mati. Ada juga yang memakai pasta gigi untuk memerahkan bibir dengan dioleskan langsung ke bibir.

    Cara yang ini saya sendiri pernah menerapkan nya dan hasilnya memang merah, akan tetapi cara ini jangan sering-sering dilakukan karena akan bisa menjadikan bibir menjadi kering. Jika Anda sariawan jangan memakai cara ini karena kandungan Sodium Laurel Sulfat dalam pasta gigi bisa menjadikan sariawan akan tambah membesar.
  2. Tomat
    Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa menjadikan bibir menjadi lembut, lembab, dan tidak pecah-pecah. Caranya potong buah tomat menjadi beberapa potongan kemudian oleskan ke bibir dan diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur kurang lebih 2-3 kali sehari dalam seminggu.
  3. Madu
    Khasiat madu tentu sudah banyak yang tahu, salah satunya sebagai sumber energi. Madu ternyata juga bisa dipakai untuk menjadikan bibir sehat alami. Caranya ambil madu lalu oleskan pada bibir ketika akan tidur secara merata. Diamkan dan bilas ketika bangun tidur. Catatan: sebelum mengoleskan madu ke bibir usahakan bibir sudah bersih dari lipstik atau perawatan kosmetik lainnya.
  4. Minyak zaitun
    Minyak ini sudah dikenal sekali sebagai bahan pengobatan bagi kesehatan tubuh. Minyak zaitun juga bisa dipakai untuk menyehatkan bibir sehingga tampak sehat alami. Caranya siapkan minyak zaitun beberapa tetes lalu campurkan dengan gula pasir atau madu lalu aduk hingga rata. Kemudian gosokkan pada bibir secara merata sebagai scrub. Lakukan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
Memiliki bibir sehat tampak merah alami juga menjadikan sebagian orang menjadi lebih percaya diri ketika tampil di depan umum. Maka dari itu, pola gaya hidup yang kurang sehat sangat berpengaruh. 

Ubahlah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan cara sering mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan, hindari merokok, jangan memakai lipstik secara berlebihan (terutama jika tidak cocok), bersihkan lipstik sebelum tidur, dan jangan sering-sering menjilati bibir sebab akan menjadikan bibir menjadi kering.

Demikian artikel tantang merawat bibir agar sehat tampak merah alami. Atau Anda mungkin punya tips yang lain silahkan di share di sini. Semoga bermanfaat!

Anda juga bisa membaca artikel lain yang tidak kalah menarik. Cara Menghilangkan Komedo atau Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!